Bupati Satono Launching Gerakan Sambas Berzakat

26

Sambas, Kalbar – Bupati sambas satono, membuka acara Optimalisasi Membangun Kemandirian Umat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta launching gerakan sambas berzakat di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (13/6).

Turut dihadiri, Sekda sambas Fery madagaskar, Ketua MUI Sumar’in, rektor IAIS sambas Jamiat Akadol, Forkipimda serta kepala OPD dilingkungan Pemda Sambas kepala bank kalbar serta tokoh agama dan masyarakat kabupaten Sambas.

Ketua Baznas, Ahmad Hainani mengatakan kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dari baznas kabupaten sambas dengan seluruh UPZ disetiap kecamatan di Kabupaten Sambas.

Ia menuturkan, baznas di bawah kepemimpinanmye menekankan aspek yaitu pendidikan,kesehatan serta bedah rumah layak bagi masyarakat kab. Sambas.berkaitan dengan launching gerakan sambas berzakat hainani mengajak untuk semua masyarakat kabupaten sambas untuk bersama berzakat di jalan Allah.

Bupati sambas, satono menyambut baik dalam launching sambas berzakat dan juga mengajak seluruh peserta yang hadir dalam launching ini untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berzakat.

Ia mengungkapkan, dalam hal menyakinkan masyarakat untuk berzakat, baznas dapat membuat suatu gebrakan sehingga masyarakat mau berzakat ke Baznas.

Dia berharap, kepada baznas untuk dapat tampil beda dalam menjalankan roda organisasi termasuk membangun kepercayaan masyarakt sehingga bersedia dan senang berzakat. Ia selaku bupati sambas akan terus memberi perhatian kepada baznas sehingga baznas dapat berjalan dengan baik.

Dia mengajak, seluruh masyarakat untuk membangun kabupaten Sambas melalui berzakat. Melalui launching ini satono juga berharap tidak hanya sebagai seremoni tetapi benar – benar di implementasikan demi mewujudkan sambas berkemajuan.

Diakhir acara, bupati sambas bersama sekda beserta forkopimda melaunching gerakan berzakat dengan memajang spanduk bertuliskan saya telah berzakat. Acara launching sambas berzakat ditutup dengan memberikan bantuan 1000 paket sembako, program bedah rumah, dan 100 program pendidikan secara simbolik serta memberikan penghargaan kepada upz terbaik yaitu pemangkat, tangaran dan tekarang.