Bupati Sintang Lantik Direktur Perumdam Tirta Senentang

51

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno melantikan Dr. Jane Elisabeth Wuysang sebagai Direktur Perumdam Tirta Senentang di Pendopo Bupati Sintang, Jum’at (21/1). Pada saat pengucapan sumpah janji tersebut, Dr. Jane Elisabeth Wuysang didampingi oleh RD Florianus Abong yang merupakan pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang. Pelantikan Direktur Perumdam Tirta Senentang Periode 2022-2027 ini menjadi kedua kalinya bagi Dr. Jane Elisabeth Wuysang sebagai Direktur Perumdam Tirta Senentang.

Sementara yang hadir dalam pelantikan tersebut yaitu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus , Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang gor Nugroho, Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jambri, Direktur PDAM Kabupaten Kota di Kalbar, Tim Seleksi Direktur Perumdam Tirta Senentang Periode 2022-2027, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, manajemen Perumdam Tirta Senentang serta Keluarga dari Dr. Jane Elisabeth Wuysang.

Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan bahwa pelantikan Direktur Perumdam Tirta Senentang Periode 2022-2027 sudah melewati proses seleksi yang panjang. “Ibu Jane Elisabeth Wuysang terpilih kembali. Tentu, ada banyak program kerja yang harus segera ditangani. Perumdam Tirta Senentang ini menjalankan tugas sosial yakni melayani air bersih kepada masyarakat,” ujar Jarot.

Jarot mengatakan, pada 11 ribu sambungan yang sudah dilakukan, itu belum apa-apa. Untuk direktur harus bekerja sama dengan Pamsimas dan penyedia jasa air bersih yang ada untuk menjamin kualitas air bersih. Walaupun Penghargaan yang sudah diterima oleh direktur seperti sebagai CEO BUMD Terbaik, sebagai BUMD berkinerja terbaik, harus membuat percaya diri. “Saya melihat BUMD yang ada di daerah kurang percaya diri. Penghargaan tersebut harus memacu manajemen berusaha membuat BUMD menjadi sehat dan percaya diri untuk menjalankan program yang sudah dibuat,” kata Jarot.

Selain itu , pemerintah daerah juga tidak akan campur tangan dalam hal teknis. Karena sudah percaya kepada Perumdam Tirta Senentang. Untuk itu, gunakan kepercayaan dari pemerintah daerah dalam bekerja dengan baik dan penuh percaya diri. “Saya percaya saudari mampu menjalankan tugas. 4 tahun yang lalu direktur sudah mampu bekerja dengan baik. Maka 4 tahun ke depan, direktur lebih mampu lagi dalam bekerja. Semoga kerja dan amal jasa direktur, diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.