Pastoran Nobal Diminta Perkuat Pelayanan Umat

86

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus menghadiri Pemberkatan Pastoran Paroki Santa Theresia Kecil Nobal di Desa Nobal Kecamatan Sungai Tebelian, Jumat (21/1).

Misa pemberkatan pastoran dan konsekrasi altar dipimpin oleh Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap didampingi 17 orang imam. Diantaranya Pastor Paroki Santa Theresia Kecil Nobal RD. Makabius Jawa dan Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang RD Leonardus Miau.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus menyampaikan, Pemkab Sintang menyambut baik adanya Pastoran Paroki Nobal untuk nenunjang pelayanan kepada umat.

Yustinus berharap adanya pastoran ini semakin memperkuat pelayanan dan iman umat di sini. Tetaplah selalu kompak dalam membangun iman umat dan gereja. Karena Pemkab Sintang terus mendorong keharmonisan di tengah masyarakat. “Pemkab Sintang mendukung semua umat beragama untuk menjalankan keyakinan masing-masing dengan baik,” ujar Yustinus.
Ia mengatakan, paroki Nobal ini sudah baik. Gereja dan Pastoran sudah ada. Maka jaga dan pelihara gereja dan Pastoran ini dengan baik. Penuhi gereja ini setiap hari minggu.

Selanjutnya, Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pembangunan Pastoran Paroki Nobal ini. Ada banyak orang yang peduli, sehingga Pastoran ini bisa berdiri dengan megah menggantikan Pastoran lama. “Saya minta pelayanan kepada umat juga semakin baik. Dalam gereja, kita tidak saja perlu memiliki gedung gereja dan Pastoran yang megah. Tetapi perlu pertumbuhan iman dan kebersamaan,” ungkap Uskup Sintang.

Uskup Sintang mengajak umat dapat dengan cara masing-masing untuk memberikan andil dalam membangun gereja. ”Terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Kalbar yang sudah membantu, juga kepada para tukang, arsitek, Pastor Paroki dan umat serta siapa saja yang sudah membantu sehingga Pastor ini selesai pembangunannya,” tutup Uskup Sintang.