Cegah Karhutla Perlu Kerja Sama Semua Pihak

72
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengunjungi PT CUS dan PT JV bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto di Kecamatan Simpang Hilir.

Sukadana (Kalbar Post) – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan, untuk mencegah terjadinya karhutla, diperlukan kerja sama semua pihak. Ajakan mencegah terjadinya karhutla ini disampaikannya saat mengunjungi PT CUS dan PT JV bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto di Kecamatan Simpang Hilir, Jumat (24/7).

“Harapan kita bersama, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama Polres Kayong Utara serta dukungan masyarakat dan beberapa perusahaan yang ada di Kayong Utara, seperti PT CUS dan PT JV untuk saling bekerja sama, jika terjadi Karhutla,” harap Effendi.

Ia berharap, langit di Kayong Utara tetap biru. “Semoga sampai akhir tahun langit di Bumi Bertuah Kayong tetap biru dan terbebas dari asap akibat Karhutla,” harapnya.

Kapolda Kalbar, , Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyatakan penanganan Karhutla menjadi tanggung jawab bersama. “Agar bencana Karhutla dapat ditangani dengan baik serta cepat dan tidak berlarut-larut.” ucap Sigit.

Kunjungan Kapolda Kalbar ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan tim penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) beberapa perusahaan.  Diantaranya PT CUS dan PT JV. (dji/editor : tantra)

Komentar