Dewan Sintang Minta Pembelajaran di Sekolah Kembali Normal

81

Sintang, Kalbar – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Sandan meminta seiring dengan kebijakan pelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka, maka pembelajaran di sekolah bisa kembali normal. 

“Dengan adanya kebijakan pelonggaran pemakaian masker oleh Presiden Jokowi, saya berharap aktivitas belajar mengajar di sekolah bisa normal kembali seperti biasa. Mengingat, penyebaran COVID-19 sudah melandai, siswa-siswa sudah divaksin dan aturan pemakaian masker sudah dilonggarkan,” kata Sandan, Kamis (26/5).

Dikatakan Sandan, selain menormalkan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah, pihaknya juga meminta program vaksinasi harus dituntaskan. Agar pandemi nantinya benar-benar dipastikan sudah berakhir. Pelaksanaan vaksinasi itu sangat penting termasuk pada anak-anak. Vaksinasi harus dituntaskan hingga dosis kedua bahkan hingga ketiga.

“Vaksinasi untuk anak-anak saya fikir yang paling perlu agar mereka bisa sekolah seperti biasa lagi. Baik itu pelajar SD, SMP maupun SMP. Apalagi sekarang memang merupakan jadwal vaksinasi anak-anak SD yang dimaksud,” ucapnya

Hal senanda juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono. “Pak Jokowi pidato juga sudah ndak pakai masker. Kita senang karena bisa menghirup udara segar di tempat terbuka tanpa pakai masker lagi,” kata Senen.

Dengan adanya pelonggaran tersebut, kata Senen, siswa di sekolah boleh tidak memakai masker jika di luar kelas. “Ya ndak apa-apa ndak pakai masker di luar ruang kelas. Karena kata Pak Jokowi, di ruang terbuka boleh tidak pakai masker,” ucapnya.

“Di dalam ruangan pun, jika tidak terlalu padat saya fikir ndak masalah lepas masker. Apalagi di ruang ibadah,” sambung legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

 “Saya harap sekolah kembali normal. Pembalajaran tatap muka full aja. Anak-anak sudah divaksin juga dan mereka tidak ada info sakit. Jadi belajar biasa saja lah, ndak usah terlalu khawatir lagi,” ucapnya.