Wabup Wahyudi Ajak Kepala Desa Bunut  Tingkatkan Vaksinasi

46

Kapuas Hulu, Kalbar – Wakil Bupati Kapuas Hulu hadiri Rakor Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi di Aula Polsek Kecamatan Embaloh Hulu , Kecamatan Bunut Hulu,  Kamis (26/5).

Wahyudi Hidayat mengajak Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bunut Hulu untuk bekerja keras meningkatkan percepatan vaksinasi pada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Bunut Hulu.

“Seperti yang kita ketahui peringkat tervaksinasi Kecamatan Bunut Hulu ini terendah yaitu ke 23 dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, tentunya ini tugas kita semua bagimana mengajak masyarakat agar mendapatkan vaksin,” ajak Wahyudi.

Ia menyampaikan,  bahwa vaksinasi aman diberikan ke masyarakat dan masyaarakat tidak periu takut.

“Banyak faktor yang menyebabkan tingkat vaksinasi ini rendah, salah satunya kurang sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan aman melalui uji klinis ini tentunya harus kita yakinkan kepada masyarakat agar tidak menerima informasi yang tidak benar dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu juga meninjau tempat pelaksanaan pertandingan Tenis Meja tingkat Provinsi Se Kalimantan Barat yang di selenggarakan di Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu.