Dinas Perikanan Lakukan Monitoring Pada KUB Desa Gudang Hilir

57

Kapuas Hulu, Kalbar – Dalam rangka melihat kemanfaatan program Dinas Perikanan yang sudah disalurkan pada tahun 2021, Koorindinator Sub Bagian Program Dinas Perikanan Dedi Supriadi beserta staf program Dinas Perikanan melakukan monitoring terhadap kelompok usaha bersama (KUB) Desa  Gudang Hilir , Kecamatan Sellimbau , Kamis (14/7).

KUB Desa Gudang Hilir dengan jumlah anggota 25 orang tersebut pada tahun 2021 mendapatkan bantuan Coolbox. Coolbox sudah diterima dan dimanfaatkan oleh kelompok untuk menyimpan hasil tangkapan.

Salah satu anggota kelompok Maria Ulfa menyampaikan ucapan terimakasih sudah dibantu dengan coolbox. Karena dengan coolbox Ulfa dan anggota yang lain bisa membawa ikan dari Danau ke Kecamatan Selimbau dengan kondisi masih segar.

“Kami dari anggota kelompok sangat terbantu dengan adanya coolbox. Biasanya kami mengumpulkan ikan ke Danau, tapi kendalanya ikan sampai di Desa sudah tidak segar lagi karena perjalanannya jauh. Dengan adanya bantuan coolbox kami bisa membawa ikan tersebut dengan kondisi masih segar,” ucap dia.

Dia mengatakan, dengan kapasitas 100 liter dan ukurannya juga masuk jika mengunakan tempel.

Ia berharap,  ke depan dari Dinas dapat membantu sarana seperti alat pengolahan hasil ikan. Karena kelompok yang menerima bantuan tersebut sebagian ada sebagai pengumpul ikan dan juga sebagai pengolah hasil perikanan.