Dinkes PP dan KB Gelar Orientasi Peningkatan Mutu Pertumbuhan

58

Kapus Hulu, Kalbar – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pertemuan orientasi peningkatan mutu dalam pemantauan pertumbuhan bagi kader gizi di Posyandu Tahun 2022, di Aula kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu yang berlangsung, dari Tanggal 11 – 14 Juni 2022.

Sub Koordinator Gizi Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Siti Wahdah menyampaikan, pertemuan koordinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dalam melakukan tugas di posyandu agar bisa lebih optimal lagi.

“Terutama dalam mengisi hasil penimbangan berat badan dan menentukan interprestasi hasil floating di grafik KMS serta upaya tindak lanjutnya bagi orang tua balita,” ungkapnya.

Selain itu, tersedianya pencatatan dan pelaporan hasil penimbangan balita di posyandu dengan baik, sehingga kualitas pelayanan Posyandu kedepan semakin baik.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kader posyandu yang sudah mengikuti orientasi pemantauan pertumbuhan balita dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan di posyandunya masing-masing serta mentransferkan ke kader posyandu lainnya,” pesannya.

Adapun peserta yang mengikuti orientasi peningkatan mutu pemantauan pertumbuhan tersebut berasal dari 18 kecamatan yakni sebanyak 57 orang kader posyandu, khususnya Desa Lokus Stunting tahun 2022 dan tahun 2023, dan juga beberapa desa lainnya yang tidak termasuk lokus Stunting.