Diusung Lima Partai, Jarot Sudiyanto Optimis Menang

72
Pasangan Jarot Sudiyanto saat mendaftarkan diri ke KPU Sintang untuk mengikuti perhelatan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020.

Sintang (Kalbar Post) – Ribuan para pendukung Koalisi Adil Bersatu, tak henti meneriakkan yel dukungan dalam deklarasi pasangan Jarot Sudiyanto (Jadi) di halaman Indoor Apang Semangai Sintang, Minggu (6/9).

Dalam orasinya, Ketua Tim Koalisi Adil Bersatu, Terri Ibrahim mengatakan, dengan dukungan dari Partai Nasdem, Partai Golkar, PKB, PP dan PKPI, tim koalisi adil bersatu siap memenangkan pasangan Jarot Sudiyanto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021 – 2026.

“Jarot selama menjadi Bupati Sintang sudah banyak mengukir prestasi. Salah satunya, saat semua bangsa di dunia ini kelimpungan melawan penyebaran covid 19, Kabupaten Sintang mampu menangani kasus covid 19 dengan sangat baik,” katanya.

Bahkan, lanjut Terri, Kabupaten Sintang menjadi kabupaten terbaik di Indonesia dalam menangani Covid 19, dan mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dengan hadiah Rp7 miliar. “Ini bukti nyata Jarot adalah bupati yang telah bekerja dengan baik,” tegas Terri.

Jarot Winarno, lanjut Terri juga dikenal sangat merakyat, selalu berada di tengah masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan golongan. Jarot adalah sosok bupati yang sederhana dan selalu melayani rakyatnya dengan hati.

“Jarot selalu melayani masyarakat tanpa mengenal waktu dan tempat. Di kantor, di warung kopi dan di jalan pun, dia tetap melayani masyarakat,” ujar Terri.

Ia mengingatkan masyarakat Sintang bahwa Sintang adalah rumah besar untuk semua. Siapapun boleh tinggal di Sintang, tidak perlu melihat suku, agama atau golongan.

Sintang tidak bisa dibangun hanya dengan satu suku, satu agama atau satu golongan. Tapi Sintang harus dibangun bersama sama oleh semua suku, agama dan golongan.

“Mari koalisi adil bersatu kita melayani masyarakat tanpa memandang suku agama dan golongan apapun. Karena Tuhan menciptakan manusia berbeda beda. Perbedaan inilah yang membuat hidup menjadi indah,” tegas Terri.

Sementara Alexius Akim, Ketua DPD PSI menegaskan Jarot adalah sosok pemimpin yang merakyat dan sederhana. Tidak membedakan suku apalagi agama.

“Untuk Membangun Sintang ini harus diserahkan pada yang ahlinya. Harus yang sudah berpengalaman,” tegas Akim.

Ia mengatakan, Jarot adalah pemimpin yang sangat komitmen melawan intoleransi. Dimanapun Jarot hadir,  selalu menyebarkan kebaikan. Jarot telah sukses merawat keberagaman di Kabupaten Sintang. 

“Jarot mampu mewujudkan solidaritas seluruh masyarakat Kabupaten Sintang. Jangan ragu lagi, pilih Jarot Sudiyanto,” kata Akim.

Usai deklarasi, pasangan Jarot Sudiyanto mendaftarkan diri ke KPU Sintang tepat pukul 15.46. Usai mendaftar, Jarot mengatakan, siap melanjutkan pembangunan yang telah dilakukannya di periode pertama. “PR pembangunan akan saya tuntaskan di periode kedua,” tegasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap jaga persatuan selama pilkada berlangsung. Sintang adalah rumah kita bersama yang harus selalu dijaga dari covid 19 dan dari orang orang yang ingin memecah belah persatuan.

Jarot menyatakan optimis akan memenangkan pilkada dengan perolehan suara maksimal. Dia mengatakan, dirinya juga sudah mendapat dukungan dari keluarga untuk bertarung dalam pilkada 2019.

“Keluarga saya mendukung dan selalu mendoakan saya agar menang,” katanya. (tim/editor: tantra)

Komentar