Dorong Peningkatan Produktivitas Tani, Gapoktan  Singkawang Terima Bantuan Pupuk

16

Singkawang, Kalbar – Sejumlah gabungan kelompok tani (Gapoktan) se-Kota Singkawang mendapatkan bantuan pupuk organik cair yang diberikan oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Selasa (28/6).

“Hari ini saya menyerahkan pupuk organik cair kepada kelompok tani di daerah Kota Singkawang. Totalnya 3575 liter dengan luas lahan 715 Ha,” ujar Maria Lestari, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar.

Pemberian pupuk organik ini dimaksudkan untuk mengurangi pencemaran lingkungan dan degradasi lahan pertanian. Selain itu, pupuk organik juga mendorong peningkatan produktivitas usaha tani dan menghasilkan produksi pertanian yang lebih berkualitas.

“Mudah-mudahan dengan pemakaian pupuk organik ini bisa lebih menyuburkan tanaman, mengurangi peningkatan hama dan produksi tani juga semakin meningkat. Kami berikan pupuk organik untuk mengurangi penggunaan pupuk dengan bahan kimia yang merusak kesuburan tanah,” harap dia.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi perhatian Komisi IV DPR RI yang turut memperhatikan kesejahteran para kelompok tani di Kota SIngkawang.

Ia berharap pupuk organik cair yang diberikan kepada sejumlah Gapoktan se-Kota Singkawang bermanfaat dan menghasilkan produk usaha tani yang semakin berkualitas.

“Singkawang sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan pupuk organik cair oleh Komisi IV DPR RI yang menangani masalah pertanian. Kita harapkan hasil tani mengalami peningkatan ketika musim panen,” ungkap dia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Maria Lestari yang sudah berkali-kali datang ke Kota Singkawang dan kerap memberikan bantuan,” imbuhnya.

Adapun Gapoktan yang menerima bantuan pupuk organik cair, antara lain Abdi Lestari, Naram Hilir, Berkah, Sinka Tani, Lirang 1, Sanggau Kulor, Patrikbun dan Surya Tani.