DPRD Setujui LKPJ APBD 2020, Ini Kata Wabup Sintang

47

Sintang, Kalbar – DPRD Kabupaten Sintang menggelar rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan II Tahun 2021 dengan agenda Penyampatan Laporan Badan Anggaran, Permintaan Persetujuan, Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama dan Pendapat Akhir Bupati Sintang Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Suntang Tahun 2020 pada Jumat (16/6). Di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sintang.

Pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny tersebut dihadiri Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, 23 Anggota DPRD Kabupaten Sintang dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto yang membacakan pidato penutupan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2020 menyampaikan, berakhirnya pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, maka telah diketahui bersama kelebihan dan kekurangan Pemkab Sintang dalam pelaksanaan APBD tahun 2020, yang selanjutnya akan menjadi pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan pada tahun anggaran mendatang.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pimpinan serta anggota dewan, yang telah berperan aktif memberikan masukan, saran dan kritikan pada pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020,” katanya.

Semua saran dan kritik tersebut, lanjutnya, membuktikan perhatian yang tinggi dari DPRD Kabupaten Sintang terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Sintang.

“Semoga apa yang dihasilkan dapat membawa perubahan untuk lebih baik bagi pembangunan Kabupaten Sintang,” katanya.
Ia mengatakan, segala upaya dan kerja keras dalam melaksanakan APBD tahun 2020 merupakan wujud nyata pemerintah mengemban tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Tentunya masih banyak tugas dan tantangan yang segera dan harus dihadapi. Salah satunya pandemi virus covid-19 yang sampai saat ini masih belum terlihat tren penurunan kasus dalam hitungan statistik skala nasional.

“Semua ini adalah tugas berat yang harus menjadi perhatian dan tanggung jawab kita,” katanya. Ia berharap keharmonisan dan kemitraan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sintang pada masa-masa yang akan datang, tetap terjalin untuk membangun Kabupaten Sintang yang lebih baik,” harap Wakil Bupati Sintang.