Dukung OVOP,  Satono Resmikan Rumah Produksi Dodol Nanas

40

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono meresmikan rumah produksi dodol nanas yang berada di Desa Sijang Kecamatan Galing, wilayah Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, kamis, (3/3).

Bupati Sambas, Satono mengungkapkan, untuk rumah produksi dodol nanas, mudah-mudahan dodol nanas itu terus menggeliat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Sijang.

Ia juga menyampaikan, peresmian rumah produksi dodol nanas Desa Sijang tersebut merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintahan Satono-Rofi tentang One Village One Product (OVOP).

“Saya menyambut baik, hari ini kita bisa hadir bersama-sama dalam rangka peresmian rumah produksi dodol nanas. Ini bagian dari pada salah satu yang menyukseskan program unggulan OVOP di masa pemerintahan Satono-Rofi,” ujarnya.

Ia berharap, lebih banyak lagi desa lain yang mengikuti jejak Desa Sijang dalam rangka memperkenalkan produk unggulannya. Hal tersebut tidak lepas dari peran camat dan kepala desa beserta jajarannya dalam melakukan pengawasan.

“Semoga Desa Sijang ini menjadi role model, percontohan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Sambas,” katanya.

Satono juga mengapresiasi sekali atas perhatian dan pembinaan yang dilakukan oleh camat dan Kades Sijang. “Kita bisa memberikan pendampingan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan melalui program OVOP,” ucapnya.

Menurut dia, program OVOP sebagai program unggulan yang digaungkan oleh Satono-Rofi diharapakan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan. “Terus dikemas, mudah-mudahan produk lain bisa ikut menyusul seperti dodol nanas,” pungkas Satono.

Usai meresmikan rumah Produksi Dodol Nanas, Bupati sambas bersama ketua TP PKK dan Forkopimcam menyempatkan untuk memantau lokasi SD Negeri 7 Sijang yang letaknya tidak jauh dari rumah produksi Dodol Nanas.