Effendi: Bangga Titipkan Anak Kita Ke Pasantren

17

Kayong Utara, Kalbar  – Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, sekaligus Ketua Yayasan Masjid Agung Oesman Al-Khair, Effendi Ahmad menghadiri acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi angkatan pertama SMP Islam Terpadu (SMPIT) Baitul Quran, bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (20/6).

Dalam kesempatan tersebut, Effendi mengatakan anak-anak yang telah dititipkan di  Tahfidz Baitul Quran adalah investasi bagi orangtua di akhirat.

“Banggalah sebagai orangtua yang telah menitipkan anak-anaknya ke pondok pesantren sehingga bisa menanamkan rasa keagamaan pada semua segi kehidupan serta  berguna bagi agama, masyarakat dan negara,” katanya.

Ia berharap, agar para siswa-siswi yang telah lulus di SMPIT Baitul Quran tetap bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya di Pondok Pesantren.

“Inikan baru tiga tahun di Pondok Pesantren dan capaian tertinggi siswa-siswi bisa menghafal 15 juz, saya mengharapkan agar anak-anak ini bisa menghafal 30 juz maka harus nyambung ke jenjang pendidikan yang serupa,” ungkap dia.

Selain itu, program pemerintah daerah di bidang keagamaan akan mendorong berdirinya SMAIT di Kayong Utara.

“Kita akan mendorong berdirinya SMAIT yang belum tersedia saat ini, itu target beberapa tahun kedepan dibawah Yayasan Oesman Al-Khair Kayong Utara,” pungkasnya.