Effendi Harap Sosialisasi Srikandi Dapat Dilakukan Secara Efektif

52

Kayong Utara, Kalbar – Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menggelar sosialisasi implementasi Srikandi (sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi) di lingkungan pemerintah. Dalam kegiatan tersebut, dibuka langsung Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad bertempat di Balai Praja, Sukadana, Selasa, (15/3).

Wakil Bupati, Effendi Ahmad mengatakan, Kearsipan ini sangat penting sekali, oleh karena itu ia berharap kearsipan pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara dapat tersimpan dengan rapi,” tuturnya.

Selain itu, ia berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa kepemimpinan bisa berganti namun, arsip sebagai dokumen penting yang tidak boleh berganti.

“Sehingga diharapkan dengan sosialisasi implementasi aplikasi Srikandi masing-masing organisasi perangkat daerah bisa menerapkan ilmu pengetahuannya tentang kearsipan,” ungkapnya.

Sementara itu,  Dia mengungkapkan, kearsipan tidak hanya dipandang sebagai catatan sejarah tetapi juga telah memberikan perhatian secara profesional dalam mendukung kinerja dan pertanggungjawaban pemerintah daerah.

“Dengan menempatkan arsip sebagai bukti kinerja organisasi serta pertanggungjawaban kegiatan pemerintahan.Maka, diharapkan penyelenggaraan pemerintahan dapat dilakukan secara efektif,” pungkas Effendi.