Musorkablub KONI Ke-3 Kabupaten Sekadau Resmi Dibuka

68

Sekadau, Kalbar  Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Ruang Sebaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa, (15/3).

Musorkablub tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa serta didampingi oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat, Faharudin D.Siregar. Turut hadir pada musorkablub tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Kabag Ops Polres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, Ketua Caratekar KONI Kabupaen Sekadau, Perwakilan Kajari Sekadau serta para Ketua Pengurus Cabang Olehraga se-Kabupaten Sekadau.

Mohammad Isa mengatakan, dengan dilaksanakannya musyawarah ini  merupakan langkah strategis untuk empat tahun kedepan dalam rangka pemilihan Kepengurusan KONI Kabupaten Sekadau. Dengan olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat Kabupaten, Provinsi dan Negara dalam ajang olahraga ditingkat nasional maupun Internasional.

“Tentu peran utama dalam mengangkat olahraga Indonesia yaitu KONI baik di Pusat, Provinsi sampai ke Daerah dengan tugas pokok yaitu merencanakan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga menuju prestasi akhir guna mewujudkan prestasi olahraga dalam meningkatkan sumber daya manusia dari sebuah unsur,” jelasnya.

Ia juga berharap, kedepannya KONI dapat mempersatukan berbagai elemen pendukung untuk mempersatukan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi.

Sementara, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat, Faharudin D.Siregar mengharapkan, bahwa pelaksanaan Musorkablub KONI ke-3 Kabupaten Sekadau Tahun 2022 ini dapat berjalan lancar dan baik. “Untuk itu, saya mengharapkan penyelenggaraan Musorkablub ini dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja selama periode kepengurusan yang telah berakhir,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan dilaksanakannya Musorkablub ini juga diharapkan kelancaran, ketertiban dan keamanan, mudah-mudahan dalam musyawarah ini dapat memilih pimpinan yang baik sehingga kedepannya tentu tugas-tugas KONI bisa menjadi lebih baik.

Pada kesempatan yang sama dijelaskan juga bahwa, KONI Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan dibeberapa daerah diantaranya Sanggau, Kota Pontianak, Kubu Raya, Singkawang serta Sambas dan Bengkayang yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Jadi Kami berharap dari Kabupaten Sekadau dapat berbuat maksimal. Namun, saya tekankan kembali bahwa jenjang waktu dari bulan Maret ke bulan Oktober ini waktunya sangatlah sedikit untuk mempersiapkan semuanya,” pungkasnya.

Adapun 5 nama calon yang telah mendaftarkan diri ke panitia sebagai bakal calon Ketua KONI Kabupaten Sekadau periode 2022-2025 diantaranya yaitu, Valentinus, Liri Muri, Jonveri, Sunardi dan Ngala Pati.