Erlina  Datangi GTRA Summit 2022 di Wakatobi

23

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah Erlina menghadiri Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 yang digelar oleh Kementerian ATR/ BPN RI di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara 8-10 Juni 2022.

GTRA Summit 2022 secara khusus mengangkat isu penataan dan pengelolaan pertanahan di wilayah pesisir, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau kecil terluar.

Erlina menyampaikan, hal ini sejalan dengan komitmen Presiden untuk Membangun Indonesia Dari Pinggiran.

“Persoalan utama yang ingin dipecahkan pada GTRA Summit 2022 adalah bagaimana kepastian hukum bagi masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil yang hidup di atas lahan yang bertampalan dengan kawasan hutan dan/atau wilayah pertambangan dapat dijamin oleh Negara,” jelasnya.

Ia berharap, program nasional tersebut segera dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

GTRA Summit 2022 akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebagai informasi, Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) adalah sebagai forum kerja sama lintas sektor yang dibentuk oleh Peraturan Presiden No. 86 Tahun
2018 tentang Reforma Agraria, memiliki tanggung jawab untuk secara serius menuntaskan hambatan yang ditemukan dalam melaksanakan Reforma Agraria termasuk untuk menyelenggarakan diskusi lintas sektor untuk mencapai kebijakan yang dapat disepakati bersama.