Festival Sahur – Sahur Ke – 19 Resmi Dibuka

89

Mempawah, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kembali mengelar Festival Sahur-Sahur ke-19 Tahun 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina di Gor Opu Daeng Manambon Mempawah, Senin (11/4) malam.

Turut hadir Wakil Bupati, Muhammad Pagi, Sekda, Ismail, para Kepala OPD, Asisten, jajaran Forkopimda, pimpinan Bank Kalbar, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan, setelah beberapa tahun terakhir kita tidak bisa menggelar festival sahur-sahur, akhirnya tahun ini kita diperkenankan kembali untuk menggelar kegiatan ini karena pandemi COVID-19 sudah menurun.

“Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Mempawah agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena virus COVID-19 ini sampai sekarang masih ada di sekitar kita,” ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk berikan dukungan dan doa. Semoga Sahur-Sahur bisa lolos tahap akhir dan bisa ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTb).

“Sahur-Sahur ini sudah dimasukan di dalam agenda Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk dijadikan WBTb Indonesia tahun 2022. Mudah-mudah Oktober nanti dapat disetujui,” harapnya.

Ia megatakan, bahwa Pemkab Mempawah akan terus mendukung pelaksanaan Festival Sahur-Sahur, dan terpenting adalah dukungan dari masyarakat untuk menjadi peserta sekaligus menjaga nama baik festival Sahur-Sahur ini.

“Kepada seluruh peserta dan masyarakat saya minta agar tetap patuhi protokol kesehatan, menjaga ketertiban dan keamanan demi kelancaran kegiatan ini. Semoga pelaksanaan Sahur-Sahur ini berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Selain festival sahur-sahur, nantinya akan dilaksanakan Ramadan Fair, yakni bazar dari sponsor dan UMKM Kabupaten Mempawah dari tanggal 11-16 April 2022.

Ada 24 stand bazar Sponsor dan UMKM yang memeriahkan Ramadan Fair 1443 H dibuka untuk dikunjungi oleh masyarakat umum mulai pukul 15.30- 22.30 WIB, dalam rangka Festival Sahur-sahur ke 19 tahun 2022 yang saat ini sudah tercatat resmi sebagai Kalender Event Daerah Kalimantan Barat.