Galakkan Peduli Masyarakat, Genbi Kalbar Gelar GP4K Jilid 2

280

Kubu Raya, Kalbar – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat menggelar Kegiatan Gerakan Peduli, Pedesaan, Pedalaman, Perbatasan dan Kepulauan (GP4K) Jilid 2. Kegiatan ini diadakan di MIS Nurul Hidayah Parit Sinar Utama, Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya yang berlangsung selama tiga hari yakni 24-26 Juni 2022

Dalam kegiatan bersifat sosial in, GenBI melakukan beberapa agenda renovasi sekolah yakni pengecatan dinding sekolah, pembuatan plang nama kelas, perbaikan lantai dan dinding sekolah, pembuatan jembatan akses ke sekolah, melakukan dekorasi dan menghias kelas, pembuatan mading sekolah, sosialisasi CBP Rupiah (Cinta, Bangga, Paham) Rupiah dan sosialisasi kesehatan serta penanaman pohon disekitar  MIS Nurul Hidayah.

Ketua panitia GP4K, Aziz Al-Akbari mengatakan, GP4K merupakan kegiatan tahunan dari GenBI KalBar, pada kegiatan GP4K Jilid 2 ini yang berisikan rangkaian kegiatan berupa renovasi, sosialisasi dan reboisasi. “Semoga dapat menambah semangat belajar adik-adik MIS Nurul Hidayah dapat menjadi generasi penerus harapan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dia menyampaikan, bahwa kegiatan ini GenBI mendapatkan dukungan serta antusias yang baik dari masyarakat dan membuat pihaknya sangat terbantu dalam kegiatan GP4K ini.

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini semua masyarakat di Desa Parit Utama, Tebang Kacang, dan anggota GenBI KalBar mendapat keberkahaan oleh Tuhan Yang Maha Esa dari kegiatan GP4K ini,” harap dia.

Kepala Sekolah MIS Nurul Hidayah,  Maryam menjelaskan, sejarah berdirinya MIS Nurul Hidayah pada tahun 1999 dan di akui oleh pemerintah pada tahun 2004, dari tahun 1999 belum pernah di renovasi, hanya sekedar pengecatan ulang dinding sekolah dan penutupan lubang-lubang MIS Nurul Hidayah.

 Menurutnya, banyak kegiatan-kegiatan sebelumnya yang dilakukan di sini tapi kegiatan GP4K yang banyak membantu MIS Nurul Hidayah dari pengecatan dinding, mengganti lantai papan kayu yang sudah rapuh dan memberi sekat antara kelas satu dan kelas lainnya.              

“Saya Harap  apa yang di berikan anggota GenBI KalBar pada kami membuat anak-anak MIS Nurul Hidayah semakin semangat belajarnya, semoga anggota GenBI KalBar diberi kemudahan dalam setiap kegiatan dan urusannya,” harap dia.

Ketua GenBI KalBar,  Yang Yang Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan GP4K ini akan terus berlanjut dan jangan sampai terhenti.

“Untuk anggota GenBI semoga selalu semangat dalam menjalani seluruh rangkaian kegiatan GP4K selanjutnya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu perwujudan dari misi GenBI yaitu peduli kepada masyarakat dan berbagi motivasi semangat belajar kepada adik-adik yang ada di Kalimantan Barat,” ungkap dia.

Kegiatan ini di akhiri dengan penutupan, penyerahan kenang-kenangan, foto bersama dengan anak-anak serta warga setempat dan bersalaman.