Pemkab Sambas Gelar Silaturahmi Bersama Kepala Perpustakaan RI

10

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando bertempat di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (27/6).

Dalam acara tersebut, dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bupati Sambas, Satono, Forkopimda, para kepada OPD serta tamu undangan lainnya yang disambut dengan baik.

Kedatangan Kepala Perpustakaan Nasional RI ke Kabupaten Sambas dalam rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan yang dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Kabupaten Sambas. Ia memaparkan, tentang gambaran umum Kabupaten Sambas di hadapan Muhammad Syarif Bando, serta tamu undangan yang hadir.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan perhatian yang diberikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Daerah RI yang telah membangunkan gedung perpustakaan yang sangat megah di Kabupaten Sambas. Karena, gedung perpustakaan yang telah dibangun akan menjadi tanggung jawab pemda Sambas, bagaimana untuk meningkatkan semangat membaca masyarakat di Kabupaten Sambas.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, memberikan apresiasi atas segala prestasi yang diraih oleh Bupati dan wakil Bupati Sambas diawal masa kepemimpinannya.

Muhammad syarif bando mengatakan, perpustakaan nasional telah mengiplementasikan RPJPN Presiden untuk melakukan pembangunan yang dimulai dari pinggiran. Ia juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya bisa hadir di Sambas yang memiliki dua kecamatan yang ditetapkan sebagai daerah  terluar yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga malaysia.

Ia menyampaikan, bahwa perpustakaan menjadi prioritas pembangunan bapak Presiden, adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.