Gedung Ponpes Mathla’ul Anwar Diresmikan

18

Pontianak, Kalbar – Wakil Gubernur Kalimantan Barat,  Ria Norsan menghadiri acara Milad ke-109 Mathla’ul Anwar sekaligus meresmikan Gedung Asrama Santri Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Provinsi Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Pak Benceng, Pontianak, Kamis (7/7).

Ria Norsan mengatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya memberikan dampak positif, tetapi juga negatif.

“Oleh karena itu, kita menyadari betapa pentingnya hidup di bawah naungan Al Qur’an. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda “Aku telah tinggalkan pada kamu dua perkara. Kamu tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, yaitu Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya”,” jelasnya.

Dia berharap, Ponpes Mathla’ul Anwar diharapkan dapat melahirkan generasi yang terdidik serta memiliki keunggulan dalam ketakwaan, akhlakul karimah, intelektualitas, kemandirian yang berpijak kepada Al Qur’an dan Sunnah Rasul.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini, Ponpes Mathla’ul Anwar semakin baik kedepannya. Mari, kita bersama-sama didik generasi muda Islam di Kalbar agar lebih mendalami ayat-ayat Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW,” harap dia.

Ia berpesan, kepada para santri untuk tidak berhenti menuntut ilmu karena tidak ada batasan dalam menuntut ilmu.

“Karena ilmu akan dibawa kemanapun kita pergi dan tidak akan menimbulkan masalah. Namun, harta bisa menyebabkan masalah. Insya Allah, dengan menuntut ilmu yang baik, para santri akan menjadi orang yang baik,” ucapnya.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Gubernur bersama Ketua Wilayah Mathla’ul Kalbar bertukar cinderamata serta foto bersama dengan para santri beserta pengurus dan ditutup dengan pemotongan pita tanda peresmian gedung baru Ponpes Mathla’ul Anwar Provinsi Kalbar.

Turut dihadiri, Ketua Wilayah Mathla’ul Kalbar, Usman Gani, Pengurus Ponpes Mathla’ul Anwar Kalbar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Barat, Suherman, perwakilan Forkopimcam Pontianak Kota, beserta Perwakilan Kemenag RI Kota Pontianak.