Bupati Kapuas Hulu Tinjau Pelayanan Kesehatan Bergerak Sejiram

42

Kapuas Hulu, Kalbar – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu bersama Puskesmas Seberuang melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak, dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat, Kamis (7/7).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke Sejiram. Hal ini dilakukan untuk menjangkau dan memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan yang optimal.

Selain itu, dalam pelayanan kesehatan tersebut, Dinkes PP dan KB menurunkan tim dokter, diantaranya dokter spesialis anak dr. Mas Agung Ginanjar, bersama dua orang dokter umum.

Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Benediktus Aphau menyampaikan, pelayanan kesehatan bergerak gratis tersebut disambut antusias oleh masyarakat Sejiram, Kecamatan Seberuang.

“Sedikitnya ada sekitar 80 orang yang memeriksa kesehatan pada pelayanan kesehatan bergerak ini, termasuk pasien dewasa dan anak,” kata dia.

Dia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut dengan baik, sehingga apa saja yang menjadi keluhan terkait kesehatan masyarakat bisa dicek dan diberikan pelayanan yang optimal.

“Kita upayakan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan lancar, semoga derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Sejiram Kecamatan Seberuang ini semakin meningkat,” harap dia.

Turut dihadiri, dari Dinas Kesehatan PP dan KB hadir Benediktus Aphau, Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional, Kasubbag Program Ellyani Rinyasari, beserta jajaran tenaga kesehatan Dinkes PP dan KB beserta Nakes Puskesmas Seberuang.