Gedung Sekolah Padamu Negeri Diresmikan

151

Mempawah, Kalbar – Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi meresmikan gedung Kelompok Belajar dan PAUD Padamu Negeri di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (8/6). Peresmian tersebut dihadiri, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, Kapolsek, Danramil dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Padamu Negeri, Jimmy Alexander mengatakan bahwa gedung yayasan dibangun berkat dukungan semua pihak dan diberi nama Padamu Negeri, nama tersebut sesuai dengan makna yang tersirat dari banyaknya potensi yang perlu dikembangkan di Kabupaten Mempawah. Dari hakikat kata padamu negeri tersebut dibentuklah wadah dan ruang gerak untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah dan bangsa.

Ia mengaku, bahwa dirinya terpanggil membuat wadah tempat anak muda dapat berkreatifitas dan berekspresi bagi putra dan putri Mempawah.

“Yayasan Padamu Negeri telah siap dengan berbagai program kerja, memulai dengan karya yang aman dan nyaman, sesuai dengan motto yayasan yaitu Cerdas dan Berkarakter,” ujarnya.


Dia berharap, yayasan tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Mempawah. “Kami berupaya lakukan yang terbaik untuk kemajuan Mempawah, mohon doa agar yayasan ini dapat bermanfaat sebagaimana tujuan awal,” harap Jimmy.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menyampaikan, apresiasi serta Pemerintah Kabupaten Mempawah menyambut baik atas berdirinya gedung Sekolah Padamu Negeri yang terletak di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Semoga dengan adanya Sekolah Padamu Negeri ini dapat membantu peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya gedung yang baru dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberi nilai – nilai luhur, budi pekerti yang baik, sehingga anak – anak dapat tumbuh menjadi anak yang berprestasi akademik maupun non akademik. Ia percaya Sekolah Padamu Negeri akan melahirkan generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. “Selamat atas peresmian gedung Yayasan Padamu Negeri, semoga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani dan jasmani anak – anak,” pungkasnya.