Harapan Dewan Sintang pada Kabinet Jokowi

15

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik Presiden RI, Joko Widodo mengundang harapan banyak masyarakat Indonesia. Termasuk masyarakat Kabupaten Sintang.

Salah satunya, Jeffray Edward, anggota DPRD Kabupaten Sintang. Ia berharap kabinet baru dapat bekerja maksimal untuk mensejahterakan rakyat. “Saya harap pembangunan yang dilaksanakan Kabinet Indonesia Maju adil dan merata,” harapnya.

Jeffray sangat berharap, pemerintah pusat lebih memperhatikan pembangunan di daerah daerah terpencil seperti Kabupaten Sintang. “Apalagi Kabupaten Sintang memiliki banyak desa sangat tertinggal yang membutuhkan pembangunan,” katanya.

Dari segi infrastruktur, Kabupaten Sintang juga masih sangat tertinggal, terutama daerah perbatasan. “Saya berharap pembangunan perbatasan terus dilakukan oleh Jokowi,” pintanya.

Menurut Jeffray, program pemerintah pusat (Pempus) yang konsen dengan kawasan perbatasan harus terus berlanjut. “Program ini mesti terus dilanjutkan bagaimana konsentrasi pembangunan dari pinggiran tetap menjadi prioritas dan tetap dilaksanakan oleh kabinet yang baru,” harapnya.

Selain itu, Jeffray juga menyarankan kepada menteri yang baru disusun ini agar dapat turun ke lapangan langsung guna melihat wajah kawasan perbatasan, terutama di Kabupaten Sintang.

“Menteri harus melihat langsung bagaimana wajah perbatasan. Dan prinsipnya kita sangat optimis dengan semangat membangun Jokowi kawasan perbatasan tetap menjadi prioritas,” ujarnya.

Begitu juga terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya, kata Jeffray, sampai hari ini pihaknya masih menunggu tindaklanjut Pemerintah Provinsi Kalbar sebagai jembatan ke Pemerintah Pusat (Pempus).

“Ini tetap kita tunggu, karena Kapuas Raya merupakan kebutuhan bukan lagi keinginan ataupun kepentingan lainnya,” pungkasnya.

Jeffray Edward, Anggota DPRD Kabupaten Sintang

Komentar