HUT ke-15, Muda Hadiri Zikir Akbar

38

Kubu Raya, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar zikir akbar bersama Habib Thoha Bin Husein Al-Jufri dalam rangka Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan tersebut, dihadiri jamaah yang datang dari berbagai daerah.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, majelis selawat dan zikir yang digelar di Kubu Raya ini untuk memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan juga memanjatkan doa dan meniatkan, agar Kubu Raya tetap di garis perjuangan untuk memberikan harapan yang baik untuk masa depan generasi Kubu Raya.

“Muda-mudahan kita semua, akan terus memberikan dampak yang baik untuk kita memperkuat semua sektor-sektor yang ada di Kubu Raya ini,” kata Muda saat memberikan sambutan pada kegiatan zikir akbar yang digelar di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (19/7) Malam.

Dia mengatakan, setelah dua tahun lebih  mengalami situasi yang mengharuskan pembatasan aktivitas di masyarakat akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini menjadi refleksi dan renungan  bersama. Muda mengajak masyarakat Kubu Raya untuk bersyukur diberikan kesehatan dan keselamatan.

 “Alhamdulillah kita di Kubu Raya bersama masyarakat tetap terjaga situasi kondusif,” ucap dia.

Dia menyampaikan,  Kubu Raya yang heterogen, sangat beragam dan benar-benar multietnis, namun hal ini menjadi perekat keberagaman itu sendiri.  ”Saya bersama pak wakil dan jajaran berharap yang terbaik bagi masyarakat supaya hidup layak,” harap dia.

Muda mengatakan, selawat dan dzikir ini tentu juga bertujuan untuk bersama-sama berdoa agar ASN birokrasi termasuk masyarakat tetap bisa menjaga situasi kondusif dan tetap fokus dalam membangun Kubu Raya.

Sementara Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan, pelaksanaan selawat dan zikir akbar yang beberapa tahun tidak terlaksana akibat pandemi, merupakan bagian dari visi bupati dan wakil dalam mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang religius.

 “Mudah-mudahan selawat dan zikir ini nanti bisa menjadi agenda tahunan. Sehingga setiap HUT Kabupaten Kubu Raya bisa berkumpul dan bersilaturahmi, sekaligus berdzikir serta berselawat,” harapnya.