Kejuaraan Bola Voli PBVSI Cup Resmi Dibuka

73

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka Kejuaraan Bola Voli PBVSI Cup Tahun 2022 di Indoor Apang Semangai, Sabtu, (12/3). Pembukaan tersebut dihadiri, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Ketua Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)  Zulherman, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI)  M. Chomain Wahab, Kadis Porapar  Hendrika, jajaran Pengurus PBVSI, Panitia Kejuaraan dan peserta.

Kejuaraan Bola Voli PBVSI Cup Tahun 2022 diikuti 19 tim bola voli putri dan 20 tim bola voli putra. Semua klub berasal dari Kabupaten Sintang. Kejuaraan akan berlangsung mulai 12-19 Maret 2022. Masyarakat Kabupaten Sintang dipersilakan untuk menyaksikan pertandingan yang dilaksanakan setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan membayar tiket masuk.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan, voli merupakan olahraga yang disukai oleh rakyat, kebanyakan sehingga disebut olahraga rakyat. PORPROV yang lalu, voli putri Kabupaten Sintang berhasil juara.

“Saya kemarin langsung nonton melawan tim voli putri Kota Pontianak. Kita menang waktu itu. Saya membangun Indoor ini adalah diperuntukan bagi olahraga voli, basket dan bulu tangkis. Bukan untuk futsal, karena futsal sudah banyak lapangan futsal di Sintang ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa mendukung Indoor ini untuk pertandingan olahraga rakyat seperti bola voli. Voli memang harus bertanding di tempat yang layak.

“Setelah 2 tahun tidak dilaksanakan. Kejuaraan ini dibanjiri peserta klub voli lokal. Saya harap ada klub voli dari kecamatan juga yang ikut kejuaraan ini. Di mana-mana voli dimainkan, maka kita laksanakan kejuaraan ini, sekaligus ajang seleksi untuk mengikuti kejuaraan voli junior dan seleksi untuk PORPROV,”jelasnya.

Ia  beraharap,  kejuaraan ini bisa memajukan olahraga bola voli di Kabupaten Sintang. Bisa melahirkan atlet voli yang siap tanding pada kejuaraan voli junior dan PORPROV nanti. S

“Saya berharap kejuaraan ini berlangsung sportif, aman dan menyenangkan untuk menyongsong kejuaraan yang lebih tinggi nanti,” pungkas Jarot.