Kepala BINDA Kalbar Lakukan Kunjungan Kerja Ke Sambas

6

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut baik kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Barat, Brigjen Pol Rudy Tranggono ke Kabupaten Sambas, Rabu (6/7).

Kedatangan Kepala BIN Kalbar diawali dengan peninjauan vaksinasi massal yang didampingi wakil Bupati sambas Fahrur Rofi di kecamatan jawai tepatnya di Desa Sarang Burung Usrat. Setelah meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal, Wakil Bupati langsung menyambut kedatangan Kabinda kalbar menuju aula kantor Bupati Sambas.

Fahrur Rofi menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kepala BINDA Kalbar atas kunjungannya ke Kabupaten Sambas. Ia berharap dengan kunjungan kepala BIN Kalbar ke sambas dapat mempererat silaturahmi. Koordinasi serta hubungan kerjasama baik dengan Pemda serta jajaran Vertikal lainnya.

Ia menjelaskan secara terperinci letak geografis Kabupaten Sambas yang terletak di wilayah yang strategis. Secara geografis Kabupaten Sambas berbatasan dengan Malaysia. Ada laut, darat kemudian sebagai wilayah alur laut kepulauan Indonesia. “Semoga dapat menjalin koordinasi dan kerja samanya dengan Pemda dan seluruh elemen, sehingga ancaman bisa diatasi bersama-sama,” ungkap dia.

 Ia menambahkan, untuk mengatasi kelemahan-kelemahan yang ada maka diperlukan kerja ekstra dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk BIN dalam menghadapi ancaman yang ada.

“Kita harus ekstra konsen terhadap kemunculan-kemunculan pengedaran narkoba. Ke depan, mudahan ini bukan kunjungan terakhir tetapi kedepannya bisa selalu ada kunjungan dan kerja sama selanjutnya,” harapnya.

Dalam sambutannya, Kepala BIN Kalbar Brigjen Pol. Rudy Tranggono, S.ST,MK mengungkapkan, bahwa kunjungannya kekabupaten sambas ini merupakan dalam rangka silaturahmi yang telah direncanakan satu tahun yang lalu.  Ia juga bahagia untuk dapat hadir di Kabupaten Sambas serta menjadi keberuntungannya dikarenakan dirinya merupakan putra asli Kalimantan Barat.

“Kabupaten Sambas sejauh ini sudah berubah dan terus mencapai kemajuan. Secara umum bahkan Kalimantan Barat juga mengalami kemajuan. Maka, ke depan potensi ini dapat dimanfaatkan Kabupaten Sambas menjadi kabupaten yang luar biasa dari pada kabupaten kota lainnya. Tetapi potensi itu juga berhadapan dengan tantangan yang ada ke depan,” ucap dia.

Menutup acara, wakil Bupati sambas memberikan cendramata kepada kepala BIN Kalbar berupa plakat serta pengalungan kain syal tenun sambas dan diakhiri dengan Foto bersama.