Ketua DPC IWAPI Singkawang Siap Implementasi Visi Misi

73

Singkawang, Kalbar – Wali Kota Singkawang menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Aula Bank Kalbar Singkawang, Kamis, (10/2). Kegiatan ini mengangkat tema Dengan Semangat Inovatif, Inklusif, Kolaboratif, Mendorong Perempuan Pengusaha Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. 

Wali Kota, Tjhai Chui Mie menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya Emi Yulianti sebagai Ketua DPC IWAPI Kota Singkawang periode 2021-2026. Ia berharap DPC IWAPI Kota Singkawang turut berperan dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ia mengatakan, kinerja pemerintah akan menjadi lebih optimal berkat dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satunya, kehadiran dan peranan DPC IWAPI Kota Singkawang dengan turut meningkatkan mutu dan kualitas para anggota IWAPI sebagai pelaku UMKM Kota Singkawang dengan pihak perbankan dan koperasi.
“Sebagai sesama wanita, saya turut bangga dengan kehadiran DPC IWAPI Kota Singkawang. Ini bukti bahwa perempuan-perempuan tangguh Kota Singkawang bisa bekerjasama dan memikirkan hal yang jauh luar biasa lagi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dampak pandemi Covid-19 juga menekan perekonomian para pelaku UMKM khususnya yang ada di Kota Singkawang. DPC IWAPI Kota Singkawang dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku UMKM sehingga masyarakat dapat merasakan adanya perwujudan pemulihan ekonomi nasional. “Selain itu, IWAPI Kota Singkawang juga dapat berperan aktif dalam percepatan pembangunan daerah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kota Singkawang Emi Yulianti memberikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin DPC IWAPI Kota Singkawang pada periode 2021-2026. Ia mengatakan, pihaknya siap mengimplementasikan visi misi DPC IWAPI Kota Singkawang periode 2021-2026, yaitu menjadikan organisasi perempuan pengusaha yang tangguh, ulet dan mandiri sehingga dapat bertahan pada masa pandemi.
“Ke depannya, DPC IWAPI Kota Singkawang akan menjadi poros perekonomian di Kota Singkawang. Sebagai bentuk komitmen, DPC IWAPI Kota Singkawang menetapkan visi misi yaitu menjadikan organisasi perempuan pengusaha yang tangguh, ulet dan mandiri sehingga dapat bertahan pada masa pandemi,” pungkasnya.