Ketua KAHMI Kalbar Harap KAHMI Dapat Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur

51

Mempawah, Kalbar – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke – 2 Majelis Daerah Korps Alumni Mahasiswa Islam  (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) bertempat di Rumah Adat Melayu Kabupaten Mempawah, Sabtu, (25/6) pagi.

Ketua MD KAHMI Kabupaten Mempawah, Kusnandi menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepercayaan yang selama ini diberikan kepadanya. Ia berpesan, estafet yang akan diemban selanjutnya harus lebih memperjuangkan kemajuan organisasi.

“Buat adik-adik para kader MD KAHMI, harus lebih berjuang, berkarya dan berdedikasi bagi kemajuan KAHMI serta bersinergi dengan Pemkab Mempawah, sehingga program-program KAHMI juga dapat sejalan dan membantu Pemkab Mempawah dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Mempawah,” ujar dia.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalbar, Muhammad Isnaini menyampaikan saran untuk kepengurusan KAHMI ke depannya yang  tidak hanya berfokus pada tujuan KAHMI, tetapi dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur pada generasi muda KAHMI.

“Rawat dan jaga keutuhan KAHMI, lakukan pengkaderan agar KAHMI dapat terus berkiprah. Untuk kepengurusan sebelumnya, saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Semoga KAHMI kedepan dapat terus berkembang dan memberi manfaat,” ujarnya saat membuka secara resmi Musda.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengapresiasi perjalanan KAHMI selama ini. Menurutnya, potensi KAHMI sangat luar biasa mengingat di dalam kepengurusan terdapat beberapa kader dari instansi Pemkab Mempawah, DPRD, Kemenag, serta tergabung pula dalam organisasi-organisasi besar lainnya.

“Potensi-potensi tersebutlah yang dapat digali dan bersinergi dengan Pamkab Mempawah, agar program dapat sejalan dengan visi misi Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja kepengurusan sebelumnya. Ia berharap KAHMI dapat semakin maju dan berkembang dan bersama- sama memajukan Kabupaten Mempawah.

Dikatakan bahwa pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan kepengurusan KAHMI periode 2022- 2027. Turut hadir pula Ketua Majelis FORHATI wilayah Kalbar yang diwakili oleh Erni Panca Kurniasih dan seluruh anggota MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Mempawah.