Mendagri Gelar Rakor Cegah Bahaya Korupsi

173

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas mengikuti Rapat Koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dan Ketua KPK RI melalui jalur virtual meeting di Ruang Rapat Bupati Sambas. Bupati didampingi langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Plt

Inspektur Kabupaten dan Kepala Bagian Hukum Kabupaten Kab Sambas, Senin (24/1).
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menjelaskan terkait bahaya Korupsi dan meminta kepada Kepala Daerah agar menjadi teladan yang baik dalam memerangi tindak pidana korupsi di daerah. “Untuk Kepala daerah jangan sampai menjadi teladan pada oknum pelaku tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Disatu sisi, Kinerja Penegakan Hukum bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan. Maka, Tito selaku Menteri Dalam Negeri meminta harus ada pencegahan berkelanjutan agar tindak pidana korupsi tak pernah terjadi lagi. “ Saya meyakini masih banyak Kepala Daerah yang berprestasi dan bangga memerangi Tindak Pidana Korupsi di wilayahnya,” ungkap Tito.

Untuk saat ini yang terpenting menurut Mendagri adalah regulasi harus dipatuhi, masalah hukum harus terus ditaati, tindak pidana korupsi harus ditekan seminimal mungkin dan dapat merubah Pemerintahan Indonesia.