MTQ SD dan MI Se Kecamatan  Jawai Resmi Ditutup

22

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri acara Halal Bi Halal dan penutupan MTQ SD dan MI Se-Kecamatan Jawai dan Jawai Selatan di MIS Al-Azhar Sarang Burung Kuala, Kecamatan Jawai, Senin (23/5).

Kedatangan Wakil Bupati Sambas di sambut antusias oleh Camat Jawai, serta masyarakat di Kecamatan Jawai. Acara halal bi halal dan penutupan MTQ diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari salah satu anak di Kecamatan Jawai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terharap salah satu visi misi Sambas Berkemajuan yaitu beriman.

Ia menuturkan, bahwa pada tahun 2021 kemarin Kabupaten Sambas mengalami kenaikan dalam pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi, dengan meraih peringkat 6 di Kalimantan Barat. Kemudian, tinggginya kasus asusila saat ini di Kabupaten Sambas, sehingga diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, menjadi media untuk mengentaskan penyakit masyarakat tersebut.

Rofi mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Sambas akan meluncurkan program Gerbang Kartiasa (Gerakan Pembangunan Dan Budi Pekerti Anak Sambas). Dengan adanya program ini Rofi mengharapkan dapat membentuk dan menanamkan adab yang baik kepada anak-anak di Kabupaten Sambas.

Acara diisi dengan halal bi halal dan penutupan MTQ di Desa Sarang Burung Kuala ini disi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ust. Hatoli. Kemudian, Wakil Bupati Sambas bersama tamu undangan lainnya menyerahkan piala dan hadiah kepada panitia MTQ disaksikan seluruh masyarakat Kecamatan Jawai.