Nakes Puskesmas Empanang Kembali Gelar Pelayanan Rutin

11

Kapuas Hulu, Kalbar – Tenaga Kesehatan Puskesmas Empanang kembali melaksanakan pelayanan rutin di Posyandu Desa Keling Panggau, Rabu (15/6).

Kepala Puskesmas Empanang mengatakan, pelayanan posyandu dengan pemberian Imunisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan anak, khususnya bayi balita dari berbagai jenis penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Dengan kegiatan Pemberian Imunisasi pada bayi dan balita dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ujarnya.

Imunisasi yang dilaksanakan di Posyandu Kemuning tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Empanang yakni Yesitri Utami dan Sagita. Hadir juga Kader Posyandu dan Nakes Poskesdes setempat.

Diharapkan orangtua dapat memenuhi imunisasi dasar lengkap serta lanjutan kepada bayi dan balitanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit seperti hepatitis B, tuberculosis, difteri, campak, dan sebagainya.

Terlaksananya kegiatan pemberian imunisasi pada 5 bayi di Desa Keling Panggau Kecamatan Empanang dengan rincian sebagai berikut IPV sebanyak 5 bayi.