Pameran UP2K Tampilkan Kerajinan Rajutan Motif Lama

8

Ketapang, Kalbar – Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin didampingi Wakil Ketua TP PKK Ketapang Ny. Hj. Eva Masitha Farhan melakukan penilaian lomba TP PKK tingkat Kecamatan yang bertempat di Kelurahan Sukaharja.

Kedatangan tim penilai lomba TP PKK tingkat Kecamatan ini disambut dengan Silat Kutemare dan tarian 3 etnis.

Dalam lomba tersebut, PKK Kelurahan Sukaharja menampilkan pameran UP2K salah satu hasil yang dipamerkan adalah rajutan benang wol dengan motif motif lama  yang sudah sulit ditemukan saat ini dan diaplikasikan mulai dari taplak meja, bantal kursi hingga tas.

“Sudah sangat jarang yang bisa merajut seperti ini, kerajinan ini harus dikembangkan dan dipertahankan,” ucap dia, Kamis (14/7).

Sementara itu, Lurah Sukaharja Budi Rahayu mengatakan akan mempertahankan  keterampilan merajut ini dan akan ditularkan ke anggota PKK lainnya.

Selain meninjau pameran UP2K rombongan tim penilai juga meninjau kebun PKK mini, yang tepat berada di samping ruang kerja Lurah, beragam koleksi yang ada di taman, mulai dari, sayuran, kolam ikan dan tanaman obat.

Diketahui, bahwa Penilaian Lomba PKK ini juga dilaksanakan pada Posyandu dan Hatinya PKK di kelompok dasawisma di Gang Tomat Kelurahan Sukaharja.