Paolus Hadi Target Kabupaten Sanggau Layak Anak

90

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau Paolus Hadi, memimpin sekaligus membuka rapat evaluasi indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Lantai II Bappeda Sanggau, Selasa (23/3/2021).
Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika diwawancarai menyampaikan, dirinya sebagai bupati bertanggungjawab melaksanakan rapat, dengan kehadiran seluruh tim gugus tugas.
“Kita punya peta jalan untuk menilai, posisi dimana kita mengurus anak-anak. Sehingga layaklah kita disebut Kabupaten Layak Anak,” jelas PH, sapaan akrab Bupati Sanggau.
Posisi Sanggau sampai hari ini, masih di status Pratama. Nilai di atas 500, tetapi masih dibawah 600. Nah, untuk itu ia menggenjot dan melihat lagi, apa-apa saja yang belum dibuat.
“Di sini ada lima klaster yang dinilai, dan klaster-klaster ini sangat menentukan, salah satunya yang saya lihat, justru ini berkaitan betul dengan target kerja Bupati,” ujarnya.
Kepala Dinas Sosial P3AKB Sanggau Aloysius Yanto dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Pasal 21 Ayat 4 menyebutkan, pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggungjawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional, dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah.
“Kebijakan nasional di era otonomi daerah ini diwujudkan dalam Kabupaten/Kota Layak Anak atau disingkat KLA,” kata Aloysius Yanto