Pariwisata Bisa Dongkrak PAD

16
Sintang, kal-bar

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Kabupaten Sintang memiliki banyak objek wisata yang bisa dikembangkan untuk menjadi sumber pendapatan asli daerah. Sehingga pengembangan sektor pariwisata harus dipacu terus agar mampu mendorong pertumbuhan perekonomian daerah. Saran itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.

Jeffray mengatakan, Sintang ini sangat kaya dengan keindahan alamnya. Kekayaan berupa keindahan alam ini harus bisa dimanfaatkan demi meningkatnya ekonomi masyarakat setempat. “Jika dikembangkan dengan maksimal, sektor pariwisata juga mampu mendongkrak PAD Sintang,” katanya.

Jeffray Edward, Anggota DPRD Kabupaten Sintang

Jeffray menyebutkan, banyak tempat wisata yang mampu meningkatkan PAD Sintang jika dikelola dengan baik. Seperti Bukit Kelam, Go Maria Bukit Kelam, Bukit Kujau, Hutan Wisata, Museum Dara Juanti, Museum Kapuas Raya dan Tugu Pancasila.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Sintang, Pemkab Sintang perlu membuat event-event besar yang lebih sering. Sehingga bisa menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sintang. Selain membuat event menarik, fasilitas di objek wisata harus dibenahi agar objek wisata tersebut menjadi menarik untuk dikunjungi.

“Kalau infrastruktur jalan masuk ke objek wisatanya bagus, maka masyarakat akan mau berkunjung. Masalah utama kita saat ini adalah infrastruktur jalan yang belum memadai,” katanya.

Jeffray mengajak Pemerintah agar meningkatkan partisipasi masyarakat dengan melakukan pembinaan dalam menciptakan tempat wisata yang aman, nyaman dan indah. Dengan begitu akan tercipta tempat wisata yang dicintai wisatawan dan secara otomatis pertumbuhan ekonomi akan menggeliat.

Komentar