Pemda Ketapang Dukung Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan

66

Ketapang, Kalbar – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2022M/1443H yang diselenggarakan oleh yayasan dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu, (23/2)  bertempat di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

“Pemerintah daerah Ketapang tentu akan memberikan dukungan dan menyambut baik setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada di Ketapang ini, lebih-lebih perayaaan hari besar umat Islam,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa tidak hanya di masjid-masjid, di mana pun Pemda akan selalu mendukung karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam insan beragama.

“Mari kita ikuti Isra’ Mi’raj ini dengan baik, sehingga kita akan mendapatkan ilmu baru pada mlam ini tentang Islam,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. “Silakan lakukan kegiatan seperti biasanya dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat terutama memakai masker. Kita berikhtiar dan berdo’a malam ini agar pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Abuya Al-Habib M.Fahmi Al Muthahar pengasuh Ponpes Raudlatul Muhibbin Pontianak Kalbar.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati juga menyerahkan hadiah lomba pidato bahasa arab dan bahasa inggris yang di adakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dalam rangka memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H tahun 2022 M.