Pemkab KKU Salurkan 3.000 Paket Sembako

12
Bupati Kayong Utara, Citra Duani membantu membungkus sembako yang akan dibagikan ke masyarakat.

Kayong Utara, Kalbar – Pemerintah Kayong Utara membagikan 3000 paket sembako selama seminggu ini. Paket sembako dibagikan sebelum hari raya Idul Fitri nanti. “Paket semabko ini hasil kerjasama Pemkab Kayong Utara dan pihak swasta,” jelas Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Minggu (17/5) kemarin.

Paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula, lima bungkus mie instan dan satu kaleng susu. Kriteria penerima paket diutamakan lansia, penyandang disabilitas, janda tua, petugas fardu kifayah, imam mesjid dan masyarakat yang tidak mampu lainnya.

’’Penyerahan akan dilakukan minggu ini juga. Target kita sebelum hari raya sudah dibagikan semua. Untuk data penerimanya sudah disiapkan Dinas Soaial dan Bagian Kesra,” tutur bupati.

Bupati mengakui semua masyarakat pasti merasakan dampak covid – 19. Untuk itu dia mengajak masyarakat saling berbagi antar sesama. Khususnya bagi yang mampu untuk berbagi dengan tetangganya yang kekurangan. “Doakan penyerahan ini lancar,” harapnya.

Bagi warga yang tidak mendapatkan dana dari program PKH dan BST, nantinya akan ada dana desa yang digunakan untuk membantu warga. Pendataan untuk bantuan tunai dari dana desai, ia telah meminta enam camat untuk mendata langsung dengan melibatkan ketua Rukun Tetangga (RT).

“Saya minta masyarakat bersabar dan jangan resah, karena bantuan pasti ada. Untuk yang merasa sudah mampu jangan mengaku tidak mampu, tapi mari kita bantu sesama,” tutupnya.

Komentar