Pencanangan Zona Integritas Langkah Awal Sukseskan Reformasi Birokrasi

29

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan bahwa pelaksanaan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan zona integritas merupakan langkah awal mensukseskan reformasi birokrasi.

“Oleh karena itu atas nama pemerintah Kabupaten Sintang, saya mewakili Bupati memberikan apresiasi terhadap penyelenggaan Deklerasi Janji Kinerja Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sintang-Balai Pemasyarakatan Kelas II B Sintang,” kata Yosepha.

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Sintang telah menerbitkan Grand Design Reformasi Birokkrasi tahun 2010-2025. Yang mana menegaskan untuk tercapainya tata kelola yang baik dan bersih. Maka perlu dilakukan reformasi birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga pemerintahan. Ini penting guna menegaskan tekat pemerintah terkait penerapan good governance secara universal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ia menuturkan, pemerintah Kabupaten Sintang juga mempunyai tekat yang sama dalam mewujudkan zona integritas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Sintang. “Tujuannya untuk menata pemerintahan yang baik bersih transparansi dan akuntabel,” tegas Yosepha.

Ia berharap, melalui deklarasi janji kinerja dan penanadatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini akan menciptakan birokrasi pemerintah yang propesional, berkinerja tinggi bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik berdedikasi serta memegang teguh nilai nilai dasar kode etik apratur negara.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Sintang, Ventie Bernand Musak, Kalapas Kelas IIB Sintang Syeh Walid, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Johanis Dailo Malo, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Porman Patuan Radot,Wadan Denpom Sintang Mayor Budi Hariyanto, Kepala Badan Narkotika Nasionak Kabupaten (BNNK) Sintang Agus Akhmaddin dan undangan lainnya. kegiatan