Pengurus Gerakan Pramuka Sambas Resmi Dilantik

24

Sambas, Kalbar – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sambas Masa Bakti 2021-2026 melaksanakan pelantikan di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat ( 10/6).

Turut hadir, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sambas,  Satono, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sambas Fahrur Rofi, Forkopimda Kabupaten dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas, Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka se-Kab. Sambas.

Kegiatan tersebut diawali dengan dilakukannya pelantikan pada Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sambas Masa Bakti 2021-2026. Dengan pembacaan Naskah Tanya Jawab dan  Pembacaan Naskah Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sambas oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat dan dilanjutkan dengan  Penandatangan Naskah Ikrar dan naskah pelantikan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa keuangan Kwarcab Gerakan Pramuka Sambas Masa Bakti 2021-2026.

Bupati Sambas selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sambas, Satono menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus Gerakan Pramuka Sambas Masa Bakti 2021-2026 yang telah dilantik.

Ia mengatakan, Pramuka (Praja Muda Karana) artinya sosok pemuda yang punya potensi untuk berkarya membangun bangsa. Satono mengharapkan agar rekan-rekan pengurus yang telah dilantik untuk selalu memiliki semangat muda dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Dikatakannya, bahwa dengan tingginya populasi dan banyaknya potensi yang dimiliki Kabupaten Sambas, sehingga mampu menjadikan Sambas sebagai Kabupaten terunggul di Kalimantan Barat, sehingga diperlukan sinergitas dan kolaborasi dari Pramuka untuk membangun Kapaten Sambas sesuai dengan visi misi Sambas Berkemajuan.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan, gerakan pramuka mempunyai tanggung jawab yang strategis, Ia berkeyakinan bahwa Gerakan pramuka di Kabupaten Sambas akan semangkin maju kedepannya mengingat kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan oleh gerakan pramuka di Kabupaten Sambas.

Ia mengungkapkan, Gerakan pramuka adalah suatu organiasi pendidikan yang melaksanakan pendidikan diluar jam sekolah dengan tujuan mendidik anak-anak Indonesia untuk mempunyai karakter, moral dan ahlak untuk menciptakan karakter anak Indonesia yang berpancasila.