Pengurus MUI Sekadau Periode Masa Khidmat 2022-2027

23

Sekadau, Kalbar – Pengukuhan Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap masa khidmat 2022-2027 bertempat di Masjid besar Al-Muttahidin Kecamatan Nanga Taman, Minggu (4/12).

Pengukuhan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Sekadau nomor : Kep. 03/MUI-SKD/XI/2022 tentang pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan Sekadau Hulu masa khidmat 2022-2027 dan Surat Keputusan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Sekadau nomor : Kep. 04/MUI-SKD/XI/2022 tentang pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan Nanga Taman masa khidmat 2022-2027.

Dalam kegiatan tersebut, Katua MUI Kabupaten Sekadau diwakili oleh Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Anwar menyampaikan bahwa tugas dan pokok sangatlah besar. Untuk itu, ia meminta agar pengurus MUI yang telah dilantik agar bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan peran dan amanah yang telah diembankan.

“Peran MUI di tengah-tengah masyarakat sangatlah besar sebagaimana MUI ini harus selalu bisa hadir untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dimana MUI ini harus bisa menjadi pemimbing dan pembina umat, khususnya di Kabupaten Sekadau ini,”Ujar Anwar.

“MUI juga harus bisa menjadi penengah dan menjadi roda kemajuan bernegara, karena MUI ini harus bisa selaras dengan program dan kebijakan pemerintah, baik itu pusat maupun daerah,”Ungkapnya.

“Kepada pengurus MUI yang telah dilantik saya ucapkan selamat, semoga amanah dan mampu bekerja sesuai dengan amanat yang telah diberikan,”Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus MUI Kabupaten Sekadau, Kapolsek Nanga Taman Iptu Renov Kusuma Bhakti Warastratama, S. Tr. K, Sekcam Nanga Taman Heri Waluyo serta tamu undangan lainnya.