Beranda Kalimantan Barat Kota Pontianak Pengurus Persatuan Golf Indonesia Kalbar Dilantik

Pengurus Persatuan Golf Indonesia Kalbar Dilantik

75

Pontianak, Kalbar – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia menyelenggarkan Pelantikan Persatuan  Golf Indonesia Pengurus Provinsi Kalimantan Barat Masa Bakti 2022–2026. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 179/GAU/GGI/6/2022 Tanggal 13 Juni 2022 Tentang Susunan Kepengurusan Persatuan Golf Indonesia Kalimantan Barat bertempatan di Ballroom Diamond Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (15/7) Malam

Turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat,Harisson, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pusat, Anthony Chandra, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat, Masyhudi, Perwakilan Kodam XII Tanjungpura dan Lanud Supadio, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suryanto Tanjung, Wakil Ketua KONI Kalimantan Barat, dan Setiawan Lim.

Sekjen Pengurus Besar PGI Pusat menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PGI Kalbar Masa Bakti 2022-2026 dan meyakini kepengurusan baru dapat mengembangkan olahraga golf di Kalimantan Barat, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet nasional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Ketua PGI Kalbar Surianto, yang baru saja dilantik, menargetkan posisi 3 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara mendatang. Dirinya juga berharap ada dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap biaya perawatan dan perbaikan lapangan golf.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat berharap seluruh pengurus PGI dapat memberikan sentuhan dan menjadikan olahraga golf bukan sebagai olahraga eksklusif, tetapi juga harus mampu meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

“Sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat memperhatikan dan mengapresiasi setiap pencapaian prestasi olahraga. Namun, semuanya belum bisa terakomodasi secara utuh karena memang tidak mudah dan tidak murah untuk membangun keunggulan olahraga,” jelas dia.

Sekda Prov Kalbar mengajak kepengurusan baru PGI untuk bisa mewujudkan keinginan agar para pengurus cabang di kabupaten/kota dapat membina olahraga golf yang bertaraf nasional sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Sekda Prov Kalbar mengucapkan selamat kepada Pengurus PGI Kalimantan Barat Masa Bakti 2022-2026 yang baru saja dilantik.

Kajati Kalbar berharap pengurus PGI bisa serius dalam menjalankan program-program dan meyakini Pemprov Kalbar akan mendukung program-program tersebut. Dr. Masyhudi juga optimis keberadaan lapangan golf bisa menarik kedatangan banyak investor ke Kalimantan Barat.