Peresemian Mall Rakyat, Sujiwo Prediksi Bakal Ramai Dikunjungi Pembeli

151

Kubu Raya, Kalbar – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo meresmikan pasar tradisional di Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang. Peresmian pasar yang dinamai “Mall Rakyat” itu ditandai dengan pengguntingan pita, Jum’at (21/1) sore.

Setelah diresmikan, Sujiwo berharap pasar ini dapat dijaga kebersihan dan kenyamanannya sehingga mengundang konsumen untuk datang dan berbelanja. Keberadaan pasar yang dibangun pengembang properti Mitra Sejahtera Group ini diyakini Sujiwo dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Desa Durian.
“Pertama, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berterima kasih ke pihak Kencana Properti atas dibangunnya Mall Rakyat yang jelas memberikan efek domino yang besar bagi masyarakat,” katanya seusai meresmikan pasar yang berlokasi di Jalan Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang tersebut.

“ Masyarakat yang menamam sayur dan buah tentu bisa menjual hasil panennya di sini dan ibu-ibunya tidak perlu ke kota lagi untuk belanja. Kemudian, semua yang punya lapak harus punya rasa memiliki terhadap pasar ini, terutama menjaga kebersihannya,”tambahnya

Sujiwo menilai, letak pasar ini cukup representatif karena berada di dekat pemukiman warga. Ia pun optimis pasar ini dapat terjaga keberlanjutannya karena diprediksi akan selalu ramai dikunjungi pembeli.
“Lokasi Mall Rakyat ini sangat strategis karena penduduk di sini cukup ramai. Saya optimis, selama dikelola dengan baik, dijaga kebersihannya, parkirnya tidak semrawut, dan seterusnya, maka pasar ini berfungsi sebagaimana mestinya dan insyallah akan sustainable (berkelanjutan),” tuturnya.

Di kesempatan tersebut, Wabup Sujiwo turut mengajak masyarakat setempat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional ini. Menurutnya, berbelanja di pasar tradisional memiliki banyak keuntungan, seperti harga yang lebih murah, produk yang lebih segar dan barang yang lebih lengkap.
“Mumpung di sini sudah ada pasar, jadi jangan jauh-jauh lagi belanja ke supermarket. Cukup belanja di sini saja, apalagi di sini nanti harganya pasti bisa ditawar. Tinggal nego-negolah nanti dengan pedagangnya,” tutupnya.