Pjs Bupati Minta Warga Desa Tirta Karya Rawat Jalan TMMD

153

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang Florensius Anum meminta warga Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah merawat jalan yang telah dibuka melalui program TMMD.
Ia mengatakan, pemerintah daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerja sama antara seluruh instansi baik TNI, Polri, sipil di wilayah Kabupaten Sintang, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan. “Saya berharap pada warga Desa Tirta Karya untuk selalu tetap menjaga serta merawat jalan dan jembatan hasil pelaksanaan pengerjaan TMMD yang sudah selesai ini,” katanya.
Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny, S.A.P menyampaikan, dulunya program TNI Manunggal Membangun Desa disebut ABRI Masuk Desa dan Tentara Masuk Desa. “Saat ini memang diubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa, dengan maksud semakin mendekatkan TNI dengan rakyat sebagaimana sistem pertahanan rakyat semesta. “TNI selalu bersama rakyat dalam mempertahankan negara kita ini, seperti kebersamaan TNI dengan rakyat saat perjuangan kemerdekaan dulu,” terang Brigjen TNI Ronny, S.A.P.

Penutupan dilakukan secara serentak di 47 kabupaten kota di seluruh Indonesia, sebagai lokasi pelaksanaan TMMD regular ke 109. TMMD ini diprogramkan sebanyak 3 kali di tahun 2020, merupakan wujud pengabdian dan kepedulian TNI terhadap kemajuan daerah. “Kami ingin membantu mempercepat pembangunan di daerah untuk mencapai kesejahteraan rakyat,” tambah Brigjen TNI Ronny, S.A.P.
Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun daerah dan bersama menghadapi masalah serta tantangan. Pada TMMD ini, prajurit TNI hadir di tengah rakyat dengan berusaha mencapai sasaran fisik dan juga non fisik. Terpenting, ada interaksi sosial prajurit TNI dengan masyarakat dimana lokasi TMMD dilaksanakan. “Kita mendorong budaya gotong royong di tengah masyarakat. Selama satu bulan prajurit TNI bekerja bersama masyarakat Desa Tirta Karya,” tambah Brigjen TNI Ronny, S.A.P.
Ia berharap, semoga hasil TMMD bermanfaat, meringankan beban rakyat, meningkat perekonomian masyarakat dan memperlancar transportasi masyarakat menuju pusat kecamatan. “Saya mendengar banyak apresiasi dari berbagai pihak atas sasaran TMMD kali ini. Selama satu bulan, TMMD juga melakukan penyuluhan pertanian, pencegahan narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat serta penyuluhan karhutla. Semoga semua bermanfaat dan keberadaan anggota TNI di tengah masyarakat mampu membawa dampak yang positif,” terang Brigjen TNI Ronny, S.A.P.