PT CMI Serahkan Mobil Ambulance Pada Pemkab Kayong Utara

122

Kayong Utara, Kalbar  – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menerima sebuah mobil ambulans dari PT Cita Mineral Investindo Tbk. Penyerahan tersebut, secara langsung diterima oleh Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani dari Perwakilan Management PT Cita Mineral Investindo Tbk, Heribertus P Budiriawan, di Pontianak, Rabu (15/6).

Bupati Citra menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak management PT CMI yang ikut peduli pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, beberapa waktu lalu saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Desa Matan, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda berharap agar di desanya ada fasilitas mobil ambulance.

“Pada kesempatan lain saat bincang-bincang dengan pihak Managemen PT CMI langsung mendapat respon positif untuk pengadaan mobil tersebut melalui CSR,” ujarnya.


Ia berharap dengan adanya mobil ambulance ini kiranya dapat membantu masyarakat Desa Matan agar mudah dan cepat menyelamatkan serta melakukan penanganan pasien di Puskesmas Matan yang berada di Dusun Jelutung.

Dimana, medan jalan yang cukup berat di samping itu juga terjal dan berlumpur jika di musim hujan, dirinya yakin dengan ambulans jenis Isuzu double gardan ini bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Selain itu, rencananya pada tanggal 20 Juni mendatang Bupati Citra akan langsung menyerahkan mobil ambulans ke Puskesmas Desa Matan.

Selain itu, Heribertus melalui Corporate Communication PT Cita Mineral Investindo Tbk, Vera Silviana menyampaikan penyerahan mobil ambulance dalam rangka bentuk kepedulian Perusahaan di bidang Kesehatan.

“Penyerahan ambulance untuk pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara sebagai bentuk kepedulian Perusahaan di bidang Kesehatan terutama untuk Dinas Kesehatan dan Puskesmas Jelutung yang berada disekitar wilayah operasional Perusahaan,” ucapnya.


Untuk itu, dengan penyerahan ambulance tersebut, maka diharapkan bisa membantu masyarakat dalam hal operasional membawa pasien dari satu lokasi ke fasilitas kesehatan terdekat

“Agar supaya masyarakat terbantu dalam operasional membawa pasien dari satu lokasi ke fasilitas kesehatan terdekat. Ambulance ini juga benar-benar hanya digunakan untuk menangani pasien sakit yang memerlukan perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit terdekat,” harapnya.