Satpol PP Kapuas Hulu  Tingkatkan Patroli

16

Kapuas Hulu, Kalbar – Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu menggelar dan meningkatkan patroli  ke wilayah perumahan yang ditinggal mudik penghuninya, Senin (2/5) malam.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, Azmiyansyah mengatakan, selain berkordinasi dengan penjaga perumahan, Anggota juga mengecek satu persatu rumah kosong dalam keadaan terkunci.

“Untuk memberi rasa nyaman masyarakat yang menjalankan aktivitas mudik, kami tingkatkan patroli di perumahan dan pemukiman yang ditinggal mudik,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga mengecek satu persatu rumah kosong dalam keadaan aman dan terkunci, baik pintu gerbang maupun pintu masuk rumah. Untuk mempertebal keamanan, petugas juga menerapkan one get system atau sistem satu pintu di area perumahan.

“Perumahan yang terdapat banyak rumah kosong ditinggal mudik, kami himbau untuk diberlakukan satu pintu. Jadi penjaga perumahan dapat memantau dan mengawasi jika ada orang asing yang masuk atau keluar area perumahan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa dengan patroli di sejumlah rumah Pejabat Pemerintahan Daerah, aset daerah, objek vital, SPBU, serta beberapa wilayah yang dipetakan memiliki tingkat kerawanan tinggi di wilayah Putussibau dan Kedamin.

“Kami tegaskan, Kami akan tindak tegas jika berani menganggu keamanan dan kenyamanan Ketertiban Umum dan Perlindungan masyarakat dalam Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, apabila ada kedapatan tertangkap tangan melakukan kejahatan akan kita serahkan kepada pihak kepolisian nantinya,” pungkasnya.