Sebanyak 93 Orang ASN Ikuti Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

25

Sintang, Kalbar – Sebanyak 93 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara Pontianak, Senin (21/6).

Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Witarso menyampaikan, seluruh peserta ujian tingkat I, ujian tingkat II dan ujian penyesuaian ijazah baik dari Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi, berjumlah 121 orang. Dengan rincian jumlah peserta dari Kabupaten Sintang sebanyak 93 orang dan Kabupaten Melawi berjumlah 28 orang.

Ada 6 orang yang batal mengikuti ujian kenaikan pangkat ini, yakni 4 orang ASN Kabupaten Sintang. Dua orang ASN Kabupaten Melawi. Peserta ujian dinas tingkat II dari Kabupaten Sintang berjumlah 3 orang dan dari Kabupaten Melawi 2 orang, peserta ujian dinas tingkat I dari Sintang ada 38 orang dan dari Melawi ada 20 orang. Sedangkan ASN yang akan mengikuti ujian penyesuaian ijazah berjumlah 52 orang dari Sintang dan dari Melawi 6 orang. Jadi jumlah keseluruhan ada 121 orang.

“Saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti ujian dinas dengan baik dan lancar. Harapan saya semua bisa lulus dengan hasil yang baik. Jangan lupa jaga diri, laksanakan protokol kesehatan dengan baik supaya kita semua sehat,” tambah Witarso.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara Pontianak, Dedi Hafidin, menyampaikan, pelaksanaan ujian dinas kenaikan pangkat menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Karena ini menjadi persyaratan dilaksanakannya tes ujian dinas. Tim Satgas Covid-19 mengajukan syarat dilaksanakannya ujian dinas harus menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker dari awal hingga selesai proses ujian dinas,” katanya.
Ia mengingatkan selama berada di Pontianak, agar memperhatikan aturan pelaksanaan PPKM Mikro. Semua peserta agar santai dalam mengikuti ujian dinas tersebut.

“Saya berharap semua peserta bisa lulus dengan nilai yang baik. ASN bisa menunjukan kinerja yang baik dan berkualitas pada instansinya masing-masing. Jangan tegang dalam mengikuti tes. Saya yakin semua sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian kenaikan pangkat ini,” tambah Dedi Hafidin.