Beranda Kalimantan Barat Kabupaten Sanggau Sekda Sanggau Ikuti Peringatan Harkitnas Secara Virtual

Sekda Sanggau Ikuti Peringatan Harkitnas Secara Virtual

Sanggau, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sanggau, Burhanuddin bergabung secara virtual dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke 113, bertempat di ruang Media Center Setda Sanggau, Kamis (20/5).

Upacara Hari HARKITNAS yang bertema “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh” dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19. Sebanyak 34 Provinsi, 514 Kabupaten dan Kota mengikuti upacara melalui virtual.

Selaku inspektur Upacara, Menkominfo RI, Johnny G. Plate mengatakan, momen ini bukan hanya sebatas perayaan atau ceremony, namun ini merupakan momen Kebangkitan Indonesia yang harus di tumbuhkan terus menerus.

Pada saat bersamaan Menkominfo mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks.  Menkominfo mengajak masyarakat untuk tanggguh dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi.

“Hal ini ditujukan untuk menjaga kesatuan bangsa. Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan secara bijak. Katakan tidak pada segala jenis hoaks, jenis ujaran kebencian dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.