Semarakan HUT Kubu Raya, Disporapar Gelar Lomba Lari Maraton

58

Kubu Raya, Kalbar  – Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  menggelar lomba lari maraton 10 K dan 5 K yang dilepas langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dengan rute start dan finish di Gaia Bumi Raya City, Kubu Raya yang diikuti sekitar seribu peserta, Minggu (26/6).

Bupati Muda mengatakan, lomba lari Maraton 10 K dan 5 K ini, selain untuk menyemarakkan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya juga sebagai ajang untuk memunculkan atlet-atlet lari yang berpotensi. “Sekaligus juga ajang silaturahmi bagi masyarakat luas, kegiatan ini juga merangsang generasi muda untuk terbiasa berolahraga, khususnya lari yang merupakan olahraga yang paling efektif untuk mencapai sehat dan bahagia,” ujarnya.

Ia mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti lomba ini, yang tidak hanya berasal dari Kalimantan Barat saja melainkan juga diikuti dari berbagai daerah lainnya seperti  Provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. “Ini sangat luar biasa sekali, mudah-mudahan ini bisa menjadi magnet, khususnya bagi Kubu Raya dan umumnya bagi Kalimantan Barat,” ungkap dia.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang juga turut dalam lomba lari 5 K bagi veteran 50 tahun ke atas, mengapreasiasi kesuksesan gelaran lomba lari dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya.

 “Karena lomba lari ini sukses kita gelar, dengan semarak yang luar biasa, maka tahun depan akan kita adakan dengan lebih semarak lagi, dan dengan hadiah yang lebih besar, tentunya dalam rangka memeriahkan HUT Kubu Raya juga,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan lomba lari 10 K dan 5 K ini. “Terima kasih kepada semua sponsor yang ikut memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini. Sampai ketemu tahun depan dengan total hadiah yang lebih besar lagi,” tuturnya.

 Sebagai informasi, lomba lari marathon ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori open putra-putri, kategori komunitas nonatlet, dan kategori veteran pria 50 tahun ke atas.