Serawai – Tebidah Diterjang Banjir, Ribuan Rumah Terendam

67
Banjir di Serawai

Sintang (Kalbar Post) – Ribuan rumah di Kecamatan Serawai dan Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu terendam banjir setelah diguyur hujan deras dalam beberapa hari ini.

Luapan Sungai Melawi menyebabkan 8 desa di Kecamatan Serawai terendam banjir. Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, banjir di Kecamatan Serawai menggenangi Dermaga Serawai, Jalan Tanjung Pura dengan ketinggian air mencapai 3 meter. Akibatnya, rumah penduduk yang berada di bantaran sungai terendam air hingga ke atap.

“Ada 8 desa yang terendam banjir, yakni Desa Nanga Serawai, Desa Batu Ketebung, Desa Nusa Tujuh, Desa Tanjung Baru, Desa Begori, Desa Bedaha, Desa Mentibar dan Desa Tanjung Raya,” katanya.

Sementara di Kecamatan Kayan Hulu, kata Dandim, ratusan kepala keluarga rumahnya terendam banjir. Banjir terjadi pada Sabtu pagi. Ketinggian air mencapai 10 meter. “Ratusan KK yang rumahnya terendam banjir ini, tersebar di Desa Nanga Tebidah sebanyak 250 KK, Desa Entegong 50 KK dan Desa Landau Bara 300 KK, Desa Empakan 245 KK,” katanya.

Kepala BPBD Sintang, Berhnard Saragih saat dikonfirmasi media ini melalui pesan whatshapp, tidak menjawab. (TL/KP)

Komentar