Sutarmidji Sebut  ASN Harus Miliki Empat Kriteria

67

Kubu Raya, Kalbar – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (17/7).

Sutarmidji mengingatkan,  pentingnya tata kelola pemerintahan dalam upaya memajukan sebuah daerah. Ia menilai Kabupaten Kubu Raya telah mempunyai semua syarat untuk maju. Namun hal itu harus didukung dengan adanya tata kelola pemerintahan yang baik.

 “Silakan belajar dari manapun untuk perbaikan tata kelola pemerintahan. Tanpa tata kelola pemerintahan yang baik, mustahil kita bisa meningkatkan semua aspek penilaian perbaikan tata kelola pemerintahan. Kuncinya semua adalah tata kelola pemerintahan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Sutarmidji menyebut empat syarat yang harus dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang pertama, kemauan untuk menciptakan kejujuran dalam segala aspek. Kedua, disiplin. Ketiga, dukungan orang terdekat atau lingkungan. Dan keempat barulah skill atau keahlian.

 “Setelah empat kriteria tersebut barulah yang lain-lainnya. Jadi empat hal ini harus dipunyai setiap ASN. Kalau itu ada, maka semua tata kelola akan baik,” tuturnya.

Dia berharap, seluruh ASN Kubu Raya memiliki empat kriteria tersebut. “Semua negara maju tidak ada bicara orang yang sukses itu orang yang punya IQ luar biasa,” ucapnya. 

Terkait momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Kubu Raya, Sutarmidji mengajak semua pihak untuk bekerja keras dan bersinergi membangun Kubu Raya.

 “Usia 15 tahun memang masih muda tapi bukan tidak mungkin untuk menjadi yang terbaik. Saya yakin itu bisa. Semoga tagline yang kita buat itu bisa kita implementasikan. Mari bersinergi untuk membangun Kalimantan Barat,” pungkas dia.