TP PKK Sekadau Gelar Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan

33

Sekadau, Kalbar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sekadau menggelar Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis, (10/3). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron serta didampingi Bupati Sekadau Aron dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, serta para anggota TP PKK Kabupaten Sekadau.

Pada pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan tersebut, dilaksanakan usai dilantiknya lima Camat di Kabupaten Sekadau diantarnanya yaitu Camat Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hulu,  Camat Nanga Taman, Camat Nanga Mahap, Camat Belitang Hulu.

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron mengatakan, bahwa pada pelantikan Ketua TP PKK pada lima Kecamatan ini diharapkan nantinya dapat menciptakan kerjasama yang baik dengan tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau.

“Harapan kami kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik untuk bisa menjadi penghubung antara tim PKK Kabupaten dan Desa. Jalankan 10 progran pokok PKK dengan baik karena kita ketahui bersama bahwa ibu-ibu akan membina PKK desa, karena tidak semua orang bisa menterjemahkan 10 program pokok PKK dengan baik,” jelasnya.

Bupati Sekadau, Aron menyampaikan, ucapan selamat serta mengapresiasi kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang telah dilantik dan diharapkan dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik dalam mensukseskan implementasi 10 program pokok PKK.

“Jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi mensukseskan program-program yang telah disusun. Dalam melaksanakan 10 program pokok teentunya akan ada kerjasama yang baik dan susunan rencana kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemerintah Daerah terutama pada Program IP3K,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menekankan kepada seluruh tim penggerak PKK untuk mampu mengarahkan seluruh kader tim penggerak PKK yang tersebar pada 87 Desa di Kabupaten Sekadau. “ Sebagai penggerak dalam menjelaskan 10 program pokok PKK kepada masyarakat, terutama pada perilaku hidup sehat,” pungkas Aron.